Kamis, 27 Desember 2007

Star Wars MMORPG


Setelah seminggu lamanya, beredar gosip di Internet yang mengatakan bahwa Bioware sedang mengerjakan sebuah game Massively Multiplayer Online Role Playing Game (MMORPG) yang bersetting cerita di dunia Star Wars. Kini LucasArts dan Bioware mengeluarkan pernyataan yang kurang lebih memberikan titik terang dari kebenaran gosip tersebut.

LucasArts dan BioWare mengatakan bahwa mereka telah menandatangani perjanjian kerja-sama untuk membuat "interactive entertainment product". Walaupun hanya demikian pernyataan yang dikeluarkan, hal tersebut dengan kata lain seolah mengiyakan pernyataan tentang BioWare sedang membuat game MMORPG di dunia Star Wars.

“LucasArts memiliki komitmen penuh untuk membuat cerita dan karakter yang menarik untuk media hiburan interaktif, dan kami telah mencari developer yang juga memiliki komitmen yang sama. Dan kami temukan ini pada BioWare.” ujar Jim Ward, selaku presiden dari LucasArts. “Melalui kolaborasi kami yang terdahulu, kami tahu bahwa BioWare memiliki kemampuan yang hebat untuk menggabungkan cerita yang bagus dengan kemajuan teknologi, dan kami percaya bahwa proyek kami yang akan datang akan memberikan pengalaman yang akan melewati batasan tradisional yang selama ini ada pada hiburan video games.”

CEO dari BioWare Ray Muzyka juga mengatakan bahwa "Misi dari BioWare adalah untuk memberikan cerita terbaik dan game dengan karakter yang terbaik di dunia, dan sekaligus memberikan pengalaman emosional kepada fans kami.”

Menurut rumor yang beredar, game ini akan mengambil setting dan tempat pada masa Knights of The Old Republic, yang merupakan game RPG buatan BioWare. Kalau berita ini benar, maka bisa dibilang ini adalah mimpi para fans Star Wars yang menjadi kenyataan.

sumber: www.chip.co.id