Jumat, 21 Desember 2007

IDUL ADHA


Assalamu'alaikum wr wb,

Allahu Akbar !

Haii !!

Selamat merayakan hari raya Idul Adha / Qurban!

Semoga sehat lahir & bathin, bahagia di dunia & akhirat, cukup rizki, dan semakin dicintai Allah STW. Juga tentunya bagi ayah, dan ibu, sanak saudara, kawan-kawan, dan saudara-saudara seiman kita yang lain.
Amiin.

Mari kita ingat pengorbanan, serta kepatuhan nabi Ibrahim AS, dan nabi Ismail AS.

Mari kita ingat pengorbanan Nabi besar Rasululah Muhammad bin Abdullah SAW, dalam mensyi'arkan agama
yang diridhai Allah SWT.

Ingat pengorbanan ibu, ayah, (ampuni saya, Ibu, dan Ayah !), dan saudara-saudara kita, baik yang masih hidup, maupun telah meninggal dunia, untuk kita, dan sesama.

Ingat pengorbanan umat terdahulu, golongan kanan, dan tengah (QS Al Waqi'ah), yang membuka jalan bagi kita.

Ingat pengorbanan para pahlawan, dan guru kita.

Ingat jemaah Haji yang telah mengorbankan harta, waktu, dan tenaga untuk memenuhi panggilanNya. Semoga
semuanya Mabrur!

Ingat orang-orang miskin yang masih mau mengorbankan tenaga, harta, dan waktunya, untuk beribadah, dan
berjihad di jalan agama yang diridhai Allah.

Ingat pengorbanan kita sendiri untuk membaik, dan tambahlah.

Ingat tugas-tugas kita sebagai manusia, dan kalifah yang sesungguhnya menyenangkan (banyak ayat di Al
Qur'an).

INGAT pelajaran agama, yang didalamnya terkandung pelajaran petunjuk hidup, dan peradaban yang benar,
dan sempurna (Al Maidah 3).

Ingat bahwa, kekhalifahan Islam sedang tidak ada, sejak runtuh (/diruntuhkan) terakhir di masa Daulah Islamiyah Turki Ottoman, padahal sebelum abad 20, hanya ada 5 negara besar yang tergabung dalam Liga Bangsa-bangsa, yakni USA, UK, France, Kekaisaran CIna, dan Daulah Islamiyah Turki Ottoman. Dan sekarang tercerai berai jadi negara-negara Arab Saudi, Turki, Mesir, Yaman, Iraq, Iran, Bahrain, Yordania, Palestina, Libya, Nigeria, Sudan, dsb., bahkan Indonesia (ingat bahwa para Wali Sanga, dan kesultanan Demak menjalin hubungan yang erat dengan Kekalifahan).


Ingat pula bahwa, selain karena kesalahan umat Islam sendiri (antara lain yang terbesar, adalah tampuk kekalifahan yang diturunkan berdasarkan garis keturunan, serta kelalaian memenuhi kebutuhan dasar sampai berikutnya secara adil/Islami, dan kepicikan), itu adalah juga hasil kerja intelijen Barat (terutama Inggris, saat itu, coba lihat film "Lawrence of Arabia", dan baca sejarah).

Ingat bahwa kita diharuskan mencintai (rahmatan lil 'alamiin) semua makhlukNya, semua species, termasuk yang kafir sekalipun, dengan cara-cara Islami.

Dan akhirnya, ingat bahwa Allah SWT adalah kebenaransejati, dan Allah SWT sangat cinta, dan penuh kasih pada kita semua, bahkan terhadap orang kafir (walau hanya di dunia). Dan Ia telah memberi kita dunia yang indah, dan kehidupan yang indah. Subhanallah walhamdulillah, walaailahilallah, wallahuakbar ! Allahumma shalli 'alan nabi wassalim.

Wassalamu'alaikum wr wb.