Selasa, 04 Maret 2008

MENEROPONG DUNIA DENGAN GOOGLE EARTH


GOOGLE. Itu bukanlah nama asing lagi di dunia maya alias internet. Search Engine yang satu ini emang lekat di benak orang sebagai mesin pencari yang cepat, tepat dan akurat. Sekarang ini Google punya yang baru yang bernama GOOGLE EARTH. Udah pada tahu blom?

GOOGLE EARTH adalah sebuah layanan Google yang memungkinkan Kamu untuk bisa melihat hamparan dunia lewat monitor komputer Kamu.

Caranya mudah koq, Kamu tinggal buka situs Google Earth di http://earth.google.com. Setelah menginstal program yang diperlukan yang semuanya disediakan di situs tersebut, Kamu langsung bisa mengakses Google Earth. Dan nikmatilah penjelajahan ke seluruh dunia dalam hitungan detik. Gambar yang tertera di Google Earth itu bener adanya lho, coz itu merupakan hasil penginderaan satelit terhadap bumi.

Berikut ini beberapa alasan kenapa Kamu mesti coba ikut gunain Google Earth:

  1. Kamu bisa mencari alamat dengan sangat spesifik. Tidak hanya bisa melihat nama jalan, melainkan juga suasana kota dan negara bahkan bentuk bangunannya saat itu. Kamu juga bisa mengetahui nomor kode pos wilayah itu.
  2. Google Earth dilengkapi dengan pilihan menu, untuk memperbesar, memperkecil gambar, bahkan menggerakkan gambar dan berputar.
  3. Peta canggih ini juga dilengkapi dengan mesin pencari.
  4. Gambar yang dihasilkan bisa disimpan dalam bentuk .jpg, dicetak atau dikirim ke temen Kamu via email.