Kamis, 27 Desember 2007

Star Wars MMORPG


Setelah seminggu lamanya, beredar gosip di Internet yang mengatakan bahwa Bioware sedang mengerjakan sebuah game Massively Multiplayer Online Role Playing Game (MMORPG) yang bersetting cerita di dunia Star Wars. Kini LucasArts dan Bioware mengeluarkan pernyataan yang kurang lebih memberikan titik terang dari kebenaran gosip tersebut.

LucasArts dan BioWare mengatakan bahwa mereka telah menandatangani perjanjian kerja-sama untuk membuat "interactive entertainment product". Walaupun hanya demikian pernyataan yang dikeluarkan, hal tersebut dengan kata lain seolah mengiyakan pernyataan tentang BioWare sedang membuat game MMORPG di dunia Star Wars.

“LucasArts memiliki komitmen penuh untuk membuat cerita dan karakter yang menarik untuk media hiburan interaktif, dan kami telah mencari developer yang juga memiliki komitmen yang sama. Dan kami temukan ini pada BioWare.” ujar Jim Ward, selaku presiden dari LucasArts. “Melalui kolaborasi kami yang terdahulu, kami tahu bahwa BioWare memiliki kemampuan yang hebat untuk menggabungkan cerita yang bagus dengan kemajuan teknologi, dan kami percaya bahwa proyek kami yang akan datang akan memberikan pengalaman yang akan melewati batasan tradisional yang selama ini ada pada hiburan video games.”

CEO dari BioWare Ray Muzyka juga mengatakan bahwa "Misi dari BioWare adalah untuk memberikan cerita terbaik dan game dengan karakter yang terbaik di dunia, dan sekaligus memberikan pengalaman emosional kepada fans kami.”

Menurut rumor yang beredar, game ini akan mengambil setting dan tempat pada masa Knights of The Old Republic, yang merupakan game RPG buatan BioWare. Kalau berita ini benar, maka bisa dibilang ini adalah mimpi para fans Star Wars yang menjadi kenyataan.

sumber: www.chip.co.id


Rabu, 26 Desember 2007

SINDROM STEVENS-JOHNSON


Definisi

Sindrom Stevens-Johnson pertama diketahui pada 1922 oleh dua dokter, yaitu dr. Stevens dan dr. Johnson. indrom Stevens-Johnson, disingkatkan sebagai SSJ, adalah reaksi buruk yang sangat gawat terhadap obat. Efek samping obat ini mempengaruhi kulit, terutama selaput mukosa. Juga ada efek samping yang lebih buruk, yang disebut sebagai Nekrolisis Epidermis Toksik ( Toxic Epidermal Necrolysis/TEN). Ada juga bentuk yang lebih ringan, disebut sebagai Eritema Multiforme (EM). Sekarang sindrom ini dikenal sebagai Eritema Multiforme Mayor.

Patofisiologi

SSJ adalah hipersensitifitas yang disebabkan oleh pembentukan sirkulasi kompleks imun yang disebabkan oleh obat-obatan, infeksi virus, dan keganasan. Pada lebih dari setengah kasus, tidak didapatkan adanya penyebab yang spesifik.

Gejala SSJ

SSJ dan TEN biasanya mulai dengan demam, sakit kepala, batuk, dan pegal, yang dapat berlanjut dari 1-14 hari. Kemudian pasien mengalami ruam datar berwarna merah pada muka dan batang tubuh, sering kali kemudian meluas ke seluruh tubuh dengan pola yang tidak rata. Daerah ruam membesar dan meluas, sering membentuk lepuh pada tengahnya. Kulit lepuh sangat longgar, dan mudah dilepas bila digosok.

Pada TEN, bagian kulit yang luas mengelupas, sering hanya dengan sentuhan halus. Pada banyak orang, 30 persen atau lebih permukaan tubuh hilang. Daerah kulit yang terpengaruh sangat nyeri dan pasien merasa sangat sakit dengan panas-dingin dan demam. Pada beberapa orang, kuku dan rambut rontok.

Pada SSJ dan TEN, pasien mendapat lepuh pada selaput mukosa yang melapisi mulut, tenggorokan, dubur, kelamin, dan mata.

Kehilangan kulit dalam TEN serupa dengan luka bakar yang gawat dan sama-sama berbahaya. Cairan dan elektrolit dalam jumlah yang sangat besar dapat merembes dari daerah kulit yang rusak. Daerah tersebut sangat rentan terhadap infeksi, yang menjadi penyebab kematian utama akibat TEN.

Mengenal gejala awal SSJ dan segera periksa ke dokter adalah cara terbaik untuk mengurangi efek jangka panjang yang dapat sangat mempengaruhi orang yang mengalaminya.

Gejala awal termasuk:

- ruam
- lepuh dalam mulut, mata, kuping, hidung atau alat kelamin
- bengkak pada kelopak mata, atau mata merah

- konjungitivitis (radang selaput yang melapisi permukaan dalam kelopak mata dan bola mata)

- demam terus-menerus atau gejala seperti flu

Bila kita mengalami dua atau lebih gejala ini, terutama bila kita baru mulai memakai obat baru, segera periksa ke dokter.


Penyebab SSJ

- Obat-obatan dan keganasan merupakan etiologi pada dewasa dan orang tua.
- Pada kasus anak proses infeksi merupakan penyebab yang etrsering dibandingkan keganasan atau reaksi obat.

- Obat-obatan seperti sulfa, fenitoin, atau penisilin telah diketahui sebagai penyebab pada dua pertiga pasien dengan SSJ.

- Lebih setengah pasien dengan SSJ melaporkan infeksi saluran napas bagian atas

- Keempat kategori etiologi adalah

* infeksi

* obat-obatan

* keganasan, dan

* idiopatik
Siapa Dapat Mengalami SSJ/TEN?

Walaupun SSJ dapat mempengaruhi orang dari semua umur, tampaknya anak lebih rentan. Tampaknya juga perempuan sedikit lebih rentan daripada laki-laki.

Risiko SSJ/TEN

SSJ dan TEN adalah reaksi yang gawat. Bila tidak diobati dengan baik, reaksi ini dapat menyebabkan kematian, umumnya sampai 35 persen orang yang mengalami TEN dan 5-15 persen orang dengan SSJ, walaupun angka ini dapat dikurangi dengan pengobatan yang baik sebelum gejala menjadi terlalu gawat. Reaksi ini juga dapat menyebabkan kebutaan total, kerusakan pada paru, dan beberapa masalah lain yang tidak dapat disembuhkan.

Pemeriksaan laboratorium
- Tidak didapatkan pemeriksaan laboratorium yang dapat membantu dalam penegakan diagnosis.
- CBC (complete blood count) bisa didapatkan sel darah putih yang normal atau leukositosis nonspesifik. Peningkatan jumlah leukosit kemungkinan disebakan karena infeksi bakteri.

- Kultur darah, urin, dan luka merupakan indikasi bila dicurigai penyebab infeksi.20

Tes lainnya:

- Biopsi kulit merupakan pemeriksaan diagnostik tapi bukan merupakan prosedur unit gawatdarurat.
- Biopsi kulit memperlihatkan bulla subepidermal

- Adanya nekrosis sel epidermis

- Infiltrasi limfosit pada daerah perivaskular

Penatalaksanaan
  • Perawatan prehospital: paramedis harus mengetahui adanya tanda-tand kehilangan cairan berat dan mesti diterapi sebagai pasien SSJ sama dengan pasien luka baka
  • Perawatan gawatdarurat harus diberikan penggantian cairan dan koreksi elektrolit.
  • Luka kulit diobati sebagai luka bakar.
  • Pasien SSJ semestinya diberikan perhatian khusus mengenai jalan nafas dan stabilitas hemodinamik, status cairan, perawatn luka dan kontrol nyeri.
  • Penatalaksanaan SSJ bersifat simtomatik dan suportif. Mengobati lesi pada mulut dangan mouthwashes, anestesi topikal berguna untuk mengurangi rasa nyeri. daerah yang mengalami pengelupasan harus dilindungi dengan kompres salin atau burrow solution
  • Penyakit yang mendasari dan infeksi sekunder perlu diidentifikasi dan diterapi. Obat penyebab harus dihentikan.
  • Penggunaan obat-obat steroid sistemik masih kontroversial.

Pengobatan SSJ/TEN

Pertama, dan paling penting, kita harus segera berhenti memakai obat yang dicurigai penyebab reaksi. Dengan tindakan ini,kita dapat mencegah keburukan.

Orang dengan SSJ/TEN biasanya dirawat inap. Bila mungkin, pasien TEN dirawat dalam unit rawat luka bakar, dan kewaspadaan dilakukan secara ketat untuk menghindari infeksi. Pasien SSJ biasanya dirawat di ICU. Perawatan membutuhkan pendekatan tim, yang melibatkan spesialis luka bakar, penyakit dalam, mata, dan kulit. Cairan elektrolit dan makanan cairan dengan kalori tinggi harus diberi melalui infus untuk mendorong kepulihan. Antibiotik diberikan bila dibutuhkan untuk mencegah infeksi sekunder seperti sepsis. Obat nyeri, misalnya morfin, juga diberikan agar pasien merasa lebih nyaman.

Ada keraguan mengenai penggunaan kortikosteroid untuk mengobati SSJ/TEN. Beberapa dokter berpendapat bahwa kortikosteroid dosis tinggi dalam beberapa hari pertama memberi manfaat; yang lain beranggap bahwa obat ini sebaiknya tidak dipakai. Obat ini menekankan sistem kekebalan tubuh, yang meningkatkan risiko infeksi gawat, apa lagi pada Odha dengan sistem kekebalan yang sudah lemah.

Senin, 24 Desember 2007

KAITAN AREA 51 DENGAN ALIEN


Pusat penelitian adalah merupakan tempat para ilmuwan melakukan kegiatan riset yang dilengkapi dengan berbagai fasilitas dan perangkat pendukung yang dibutuhkan guna tercapainya sasaran dan tujuan suatu penelitian. Pada umumnya setiap negara maju ataupun sedang berkembang sangat berkepentingan untuk memiliki suatu pusat penelitian .

Kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi di suatu negara, juga sangat ditentukan oleh hasil-hasil penelitian yang dikembangkan oleh negara bersangkutan. Seperti Pusat Penelitian Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (Puspitek) Serpong, adalah pusat penelitian yang dimiliki Indonesia . Di dalam area ini terdapat banyak sekali fasilitas-fasilitas penelitian dalam naungan institusi pemerintah, seperti LIPI, BATAN, BPPT, LAPAN, yang terus meneliti dan mengembangkan iptek dengan tujuan damai.

Dari sekian banyak pusat penelitian yang terkenal di dunia internasional, adalah Area 51, merupakan fasilitas pengembangan dan pengujian militer yang sangat rahasia (top secret), yang dioperasikan oleh angkatan Udara Amerika Serikat. Area 51 berlokasi di dalam daerah pelatihan dan pengujian Nevada . Lokasi Area 51 berada di Lincoln Country berjarak 115,5 km sebelah utara Las Vegas dengan luas berkisar 103 kilometer persegi.

Area 51 didirikan pada tahun 1955 yang pada awalnya diperuntukkan melakukan pengujian pengembangan pesawat mata-mata Amerika Serikat Seri U-2 yang baru diciptakan. Pesawat U-2 dapat terbang sampai ketinggian 70.000 kaki. Selama operasinya U-2 telah secara bebas terbang di atas wilayah Uni Sovyet sampai akhirnya satu pesawat U-2 tertembak jatuh pada tahun 1960. Akhirnya U-2 dicat berwarna hitam pada tahun 1960-an. Sedangkan untuk mengelabuhi seolah-olah adanya penampakan benda angkasa yang tak dikenal biasa disebut UFO (Unditified Flying Object), beberapa U-2 dicat dengan warna silver mengkilat. Sejak itu Area 51 terus berkembang dan digunakan untuk berbagai pengembangan suatu proyek yang disebut sebagai Proyek Hitam (Black Project) yang terdiri dari pesawat seri Blackbird, seri Stealth Fighter dan seri Stealth Boomber. Seri Blackbird merupakan kelanjutan dari seri U-2 yang dimulai tahun 1962 dengan rancangan tipe A-12 dan SR-71. Sebagai contoh, tipe SR-71 memiliki kecepatan jelajah mencapai 3500 km/jam dengan ketinggian efektif jelajah 4830 km.


Seri Stealth Fighter merupakan pesawat tempur siluman pertama yang dirancang pada akhir tahun 1970-an. Pesawat ini sangat baik sekali beroperasi di malam hari. Tipe yang sangat dikenal adalah F-117 Nighthawk. Seri Stealth atau siluman merupakan suatu ide agar pesawat terbebas dari pantauan radar. Kecepatan jelajah pesawat ini berkisar 1040 km/jam dengan ketinggian yang baik sejauh 2110 km. Prestasi operasinya telah diperlihatkan pada perang teluk dan masih ditugaskan untuk melaksanakan target-target yang telah matang.

Seri Stealth Boomber merupakan kelanjutan pesawat siluman dari Seri Stealth Fighter yang telah dikembangkan secara luas. Seri pesawat siluman yang dikenal ini adalah tipe Black Manta dan B2. Daya jelajah lebih cepat dan lebih susah ditangkap radar dari pada seri Stealth Fighter. Walau pun demikian, strategi penyerangannya masih tergantung pada informasi dari target.

Saat ini proyek masa depannya ditujukkan untuk mengembangkan teknologi anti radar (Stealth Technology), pesawat pengintai tak berawak (UAVs or unmanned aerial vehicles) dan pesawat tempur (UCAVs, unmanned combat aerial vehicles), memungkinkan dapat menjelajah dengan kecepatan tinggi pada daerah jelajah yang sangat tinggi

yang dikenal sebagai “ AURORA ”. Karena pesawat-pesawat ini tak berawak, maka pesawat ini dipercaya dapat digerakkan dengan kecepatan yang sangat dahsyat,. Dengan kata lain, manusialah yang benar-benar dapat membuat benda angkasa yang tak dikenal itu. Bersamaan dengan itu muncul lagi ide pengembangan pesawat angkasa X-33 yang secara teknologi belum dilakukan pengujian. Akan tetapi pesawat angkasa X-33 telah diyakini akan menjadi versi Aurora yang bersifat PUTIH (untuk kepentingan kedamaian).


Sejalan dengan penelitian pesawat tempur yang canggih, diperoleh pula data-data tentang adanya kehadiran mahluk angkasa yang menuju Bumi, yang lebih dikenal dengan nama Alien. Akhirnya sampailah kita pada suatu pertanyaan seberapa besar kemungkinan keberadaan Alien di alam semesta ini. Untuk hal itu, Area 51 telah terlibat dalam penyelidikan teknologi Alien. Berdasarkan isu yang santer dan dipercaya oleh banyak pakar, bahwa tim Area 51 telah menemukan dan menyelidiki secara rahasia reruntuhan UFO yang ditemukan di daerah Roswell, negara bagian New Mexico, Amerika Serikat, tahun 1947. Walau pun belum terdapat pembuktian yang jelas, beberapa pakar luar telah menduga bahwa ilmuwan Area 51 diklaim memiliki dan merawat satu mahluk Alien di suatu tempat yang sangat rahasia. Klaim tersebut diperkuat dengan pengakuan Bob Lazar seorang fisikawan, pada tahun 1989 bahwa dia telah bekerja disalah satu tempat penelitian yang berada pada daerah selatan Area 51 dan mengklaim bahwa Area 51 telah melakukan pengujian pesawat terbang yang luar biasa canggihnya dan juga telah melakukan komunikasi dengan Alien.

Keberadaan Alien di Area 51 ini menimbulkan suatu teori konspirasi yang merupakan hasil pengumpulan data dari reruntuhan pesawat Alien yang jatuh di Roswell dan pengakuan Bob Lazar pernah terlibat pada kegiatan tersebut, seperti pertemuan atau kontak dengan keadaan di angkasa dengan menggunakan peralatan secukupnya, pengembangan senjata berenergi sangat tinggi dan kegiatan-kegiatan yang secara luas di seluruh dunia. Berdasarkan isu yang beredar kegiatan teori konspirasi ini dilakukan di Danau Groom yang berada di sekitar lokasi Area 51. Namun sampai sejauh ini belum ada suatu penjelasan ilmiah yang gamblang dalam menjelaskan keberadaan Alien yang sesungguhnya. Usaha yang bisa dilakukan adalah mengumpulkan data berupa laporan dan foto UFO hasil jepretan amatir.

SEJARAH TITANIC



Siapa yang gx pernah dengar kata-kata TITANIC, sebuah kecelakaan laut besar yang kemudian disajikan dalam sebuah drama tragedi romantis yang berhasil memboyong 11 Piala Oscar.
Emang sich ini film bagus banget. Padahal Sendy udah berkali-ka
li nonton tapi tetep aja gx bosen nontonnya, n aku yakin gx hanya aku aja cewek yang pernah nangis gara-gara film yang satu ini.



Tapi, sebaiknya kita gx hanya tahu cerita titanic versi filmnya aja. Disini Sendy pingin Posting Histori Titanic ini yang sebenarnya....


Pembuatan

RMS Titanic (kiri) menjalani ujian laut pada 2 April 1912.

Kapal Titanic merupakan kapal penumpang milik White Star Line, dibangun di galangan Harland and Wolff di Belfast, Irlandia Utara, didisain untuk menyaingi Lusitania dan Mauretania milik Cunard Line. Titanic, bersama kapal saudaranya kelas-Olympic, Olympic dan yang akan dibuat Britannic (pada awalnya dinamakan Gigantic, bertujuan menjadi kapal paling mewah dan terbesar yang pernah dibuat. Pembuatan RMS Titanic, dibiayai oleh hartawan Amerika, J.P. Morgan dan perusahaannya International Mercantile Marine Co., dimulai pada 31 Maret 1909. Badan kapal Titanic dilancarkan pada 31 Mei 1911, dan perlengkapan dalam disiapkan pada 31 Maret tahun berikutnya. Titanic sepanjang 269 meter (882 kaki 9 inci) dan 28 meter (92 kaki 6 inci) lebar, seberat 46.328 ton kasar, dan ketinggian dari permukaan air ke geladak setinggi 18 meter (60 kaki). Walaupun ia melitupi lebih banyak ruang dan dengan ton kasar yang lebih itu, badan kapal Titanic sama panjang dengan kapal Olympic. Titanic dilengkapi dengan dua mesin berbalasan empat silinder, tiga pembesaran, mesin uap terbalik dan satu turbin Parsons bertekanan rendah yang menggerakkan tiga kipas. Terdapat 29 ketel dipanaskan oleh 159 pendiang arang batu yang mampu menghasilkan kecepatan sampai 23 knot (43 km/j). Hanya tiga dari empat cerobong kapal setinggi 19 meter (63 kaki) yang berfungsi; 4 cerobong yang digunakan sebagai pengudaraan, ditambah untuk menampakkan kehebatan kapal. Kapal Titanic mampu membawa 3.547 penumpang dan anak kapal dan, disebabkan ia membawa surat, namanya diberikan penambahan kata depan RMS dan juga sebagai kapal uap - SS (Steam Ship).

Untuk masa itu, fasilitas dan kemewahannya tidak dapat ditandingi. Ia menawarkan fasilitas kolam renang, ruang olahraga, pemandian Turki, perpustakaan dan gelanggang squash. Bilik umum kelas pertama dihias indah dengan panel kayu meluas, perabot mahal dan hiasan ind
ah yang lain. Ia menawarkan tiga lift untuk digunakan penumpang kelas pertama dan, satu inovasi pada masa itu, satu lift bagi penumpang kelas dua.

Titanic dianggap sebagai puncak arsitektur laut dan pencapaian teknologi. Ia dianggap oleh majalah Ship Builders sebagai kapal yang "hampir tidak mungkin tenggelam." Titanic terbagi atas 16 ruang kedap air dengan pintu yang dikawal oleh kunci magnetik dan akan diturunkan hanya dengan menekan satu tombol dari dek kapal; bagaimanapun, sekat kapal tidak menghalangi keseluruhan ketinggian geladak (hanya sampai Dek-E). Titanic mampu terapung dengan sembarang dua ruang tengah dipenuhi air atau empat bagian pertama dipenuhi air; apabila lebih dari itu ia akan tenggelam.



Pelayaran Pertama

Kapal Titanic memulai pelayaran pertamanya dari Southampton, In
ggris, dalam perjalanan ke New York City, New York, pada Rabu, 10 April 1912, di bawah kendali Kapten Edward J. Smith. Ketika Titanic bergerak meninggalkan tempat berlabuh, kuasa sedutan yang dihasilkan oleh kapal tersebut menyebabkan kapal penumpang New York, yang berlabuh di dekatnya, putus tambatan dan ditarik begitu hampir (sekitar 4 kaki) dengan Titanic sebelum kapal tunda New York pergi. Kejadian tersebut melewatkannya berlepas selama satu jam. Selepas menyeberangi selat Inggris, Titanic berhenti di Cherbourg, Prancis, untuk menurun dan mengambil penumpang tambahan dan berhenti sekali lagi di Queenstown (sekarang ini dikenal sebagai Cobh), Irlandia, sebelum meneruskan pelayaran ke New York dengan 2.223 penumpang.

Titanic mempunyai tiga bagian kelas penumpang yang dipisahkan. Kelas ketiga juga dikenal sebagai geladak, terdiri dari kabin kecil di dek bawah, diduduki kebanyakan oleh pendatang yang mengharapkan kehidupan lebih baik di Amerika. Kabin dan bilik umum kelas kedua, terletak di bagian belakang, sama dengan fasilitas kelas pertama di kapal lain. Kebanyakan penumpang kelas kedua pada asalnya menempati kelas pertama di kapal yang lain tetapi, disebabkan mogok arang batu, dipindahkan ke Titanic. Kelas pertama merupakan bagian kapal yang paling mewah.

Sebagian dari orang yang terkenal turut belayar sebagai penumpang kelas pertama. Ini termasuk jutawan John Jacob Astor dan isterinya Madeleine Force Astor; pemilik kilang Benjamin Guggenheim; pemilik Macy, Isidor Straus dan isterinya Ida; jutawan Denver, Margaret "Molly" Brown; Sir Cosmo Duff-Gordon dan isterinya Lady Lucille Duff-Gordon; George Elkins Widener dan istrinya Eleanor; John Borland Thayer, isterinya Marian dan anak mereka yang berusia tujuh belas tahun, Jack; wartawan William Thomas Stead; Countess of Rothes; pembantu presiden AS Archibald Butt; pengarang dan tokoh masyarakat Helen Churchill Candee; pengarang Jacques Futrelle, dan isterinya May, dan rekan mereka, pengarah Broadway Henry dan Irene Harris; aktris film bisu Dorothy Gibson; dan yang lain. Turut bersama di kelas pertama adalah pengarah urusan White Star Line J. Bruce Ismay yang mencadangkan Titanic dan pembuat kapal Thomas Andrews, yang turut bersama untuk memantau sembarang masalah dan menilai prestasi keseluruhan kapal baru tersebut.



Malapetaka



Bongkahan gunung es di Newfoundland.

Pada malam Minggu, 14 April, suhu menurun sampai tahap hampir beku dan laut tenang. Bulan tidak keluar dan langit cerah. Kapten Smith, bertindak kepada peringatan adanya bongkahan gunung es melalui komunikasi nirkabel semenjak beberapa hari, mengubah haluan Titanic ke arah lebih selatan. Pada Minggu tersebut pada 1:45 PM, perutusan dari kapal uap Ameri
ka memberi peringatan bahwa gunung es besar terapung dalam jalur Titanic, tetapi peringatan ini tidak diantar ke dek pengawal. Lewat petang itu, satu lagi laporan mengenai bongkahan gunung es besar yang banyak, kali ini dari Mesaba, turut gagal disampaikan ke dek pengawal.

Pada pukul 11:40 PM ketika berlayar di selatan Grand Banks di Newfoundland, pengawas Fredrick Fleet dan Reginald Lee melihat bongkahan gunung es yang besar tepat di hadapan kapal. Fleet membunyikan loceng kapal sebanyak tiga kali dan menelepon dek pengawal memberitahu, "Gunung es, tepat di depan!" Opsir I Murdoch mengarahkan kemudi mengejutkan ke sisi kiri dan kecepatan tinggi ke belakang, yang menghentikan dan kemudian mengundurkan mesin kapal. Tabrakan ternyata tidak dapat dielakkan, dan gunung es terapung tersebut bergesek dengan bagian kanan kapal, merenggangkan tekuk badan kapal di beberapa bagian dan melantunkan kimpalan paku di bawah permukaan air sepanjang sekitar 91 m (300 kaki). Pintu kedap air ditutup saat air mulai memasuki lima bagian kedap air pertama, lebih satu daripada apa yang dapat ditanggung Titanic. Berat lima bagian kedap air yang dimasuki air menarik kapal ke bawah melebih ketinggian dinding kedap air, memungkinkan air untuk memasuki bagian lain. Kapten Smith, merasakan gegaran hantaman itu, sampai ke dek pemerintah dan memerintahkan berhenti sepenuhnya. Selepas pemeriksaan oleh pegawai kapten dan Thomas Andrews, jelas disadari bahwa Titanic akan tenggelam, dan sejurus selepas tengah malam pada 15 April, perahu penyelamat diperintahkan untuk disediakan dan panggilan keselamatan diantarkan.

Kapal penyelamat pertama dilancarkan, bot 7, diturunkan pada pukul 12:40 AM di sebelah kanan dengan hanya 28 orang di atasnya. Titanic membawa 20 perahu penyelamat dengan kapasitas penuh 1.178 orang. Walaupun tidak mencukupi untuk membawa semua penumpang dan anak kapal, Titanic membawa lebih banyak bot berbanding yang disyaratkan oleh Lembaga Peraturan Britania. Pada masa itu, jumlah perahu penyelamat yang diperlukan ditetapkan menurut ton kasar
kapal, bukannya jumlah orang yang dibawanya.

Penumpang kelas pertama dan kedua dengan mudah bisa mencapai perahu penyelamat dengan tangga yang menuju terus ke dek perahu tetapi penumpang kelas ketiga lebih sukar. Banyak mendapat jalur dari bagian bawah kapal sukar dipahami dan menyukarkan mereka untuk sampai ke perahu penyelamat. Lebih buruk lagi, penumpang kelas tiga saat pintu dikunci oleh anak kapal yang menunggu arahan untuk mengizinkan penumpang naik ke geladak.



Titanic melaporkan kedudukannya pada 41° 46′ N, 50° 14′ W. Bangkai kapal dijumpai di 41° 43′ N, 49° 56′ W.

Operator radio nirkabel Jack Phillips dan Harold Bride sibuk mengantar CQD, isyarat darurat sedunia. Beberapa kapal menyahut, termasuk Mount Temple, Frankfurt dan kapal saudara Titanic, Olympic, tetapi semuanya terlalu jauh untuk sampai sebelum Titanic tenggelam. Kapal terdekat adalah RMS Carpathia milik Cunard Line yang sejauh 93 kilometer (58 batu) dan hanya sampai setelah empat jam; terlalu lewat untuk sampai ke Titanic. Satu-satunya daratan yang menerima isyarat kecemasan Titanic adalah stasiun nirkabel di Cape Race, Newfoundland.

Pada mulanya, penumpang enggan meninggalkan Titanic untuk menaiki kapal penyelamat yang kecil karena merasakan Titanic lebih selamat dan tiada tanda apapun sedang berada dalam keadaan bahaya. Ini menyebabkan kebanyakan bot diluncurkan separuh kosong; satu perahu yang mampu membawa 40 orang dilepas dengan hanya 12 orang di atasnya.


"Wanita dan kanak-kanak dahulu" diberi keutamaan untuk menaiki
perahu penyelamat, Opsir II Lightoller, yang mengisi bot penyelamat di sebelah kiri, hanya membolehkan lelaki yang diperlukan sebagai pengayuh dan tidak untuk sebab lain walaupun masih terdapat tempat kosong. Opsir I Murdoch, yang mengisi perahu di sebelah kanan, membolehkan lelaki naik sekiranya wanita tidak mencukupi. Saat kapal semakin condong, penumpang mulai cemas dan sebagian perahu dilepas penuh muatan. Pada 2:05 AM, seluruh bagian depan haluan tenggelam di bawah air, dan kecuali dua buah perahu, semua perahu penyelamat lain telah diluncurkan.

Sekitar 2:10 AM, bagian belakang kapal terangkat dari permukaan air menampakkan bilah kipas, dan pada pukul 2:17 permukaan air mencecah geladak perahu. Keadaan semakin hangat saat dua perahu penyelamat terakhir terapung dari geladak, satu terbalik dan satu lagi separuh berisi air. Tidak lama kemudian, cerobong paling depan jatuh, meremukkan sebagian dek pemerintah dan mereka yang terapung dalam air. Di geladak, para penumpang berlari ke arah belakang atau melompat ke laut dangan harapan dapat sampai ke bot penyelamat. Bagian belakang kapal perlahan-lahan terjungkit ke langit, dan barang-barang yang tidak terikat jatuh ke laut. Sewaktu bagian belakang kapal terjungkit, sistem eletrik gagal dan lampu padam. Tidak lama kemudian, ketegangan pada badan kapal mengakibatkan Titanic pecah dua antara dua cerobong terakhir, dan bahagian depan tenggelam sepenuhnya. Bagian belakang terapung di permukaan air seketika dan terjungkit menegak. Selepas beberapa saat, pada pukul 2:20 AM, semuanya tenggelam ke laut.

Dari sejumlah 2.223 orang, hanya 706 selamat; 1.517 mati. Kebanyakan kematian disebabkan karena korban terkena hypothermia dalam air 28 °F (−2 °C). Hanya dua dari 18 perahu penyelamat yang diluncurkan kembali untuk menyelamatkan korban dari dalam air selepas kapal tenggelam. Perahu penyelamat 4 kembali dan menyelamatkan lima orang, dua dari mereka mati kemudian. Hampir sejam kemudian perahu penyelamat 14 kembali dan menyelamatkan empat orang yang mana satu mati kemudian. Ada yang lain berhasil menaiki bot penyelamat yang terapung dari geladak. Terdapat pertikaian dalam bot penyelamat lain sampai ada yang hendak kembali, tetapi kebanyakan yang selamat takut bila perahu penyelamat mereka akan tenggelam akibat dikerumuni korban yang mencoba menaiki perahu mereka atau ditarik oleh Titanic yang tenggelam, walaupun sebenarnya hanya sedikit tarikan yang ada.



Korban dalam perahu penyelamat.


Kedua bagian kapal tersebut tenggelam dengan cara berlainan. Bagian depan yang runcing mendatar kira-kira 609 m (2.000 kaki) di bawah permukaan dan mendarat dengan agak perlahan. Bagian belakang bagaimanapun tenggelam dengan laju ke dasar lautan; badan kapal terburai akibat pengucupan udara yang terperangkap dalam kapal. Bagian belakang kapal menghantam dasar dengan kecepatan tinggi, terbenam jauh ke dalam lumpur.



Diselamatkan

Hampir dua jam selepas Titanic tenggelam, RMS Carpathia tiba di tempat kejadian dan mengambil perahu penyelamat pertama. Dalam beberapa jam kemudian, mereka yang masih hidup diselamatkan. Di geladak Carpathia, doa khusyuk yang ringkas untuk yang mereka yang terselamatkan dan bagi memperingati mereka yang mati diadakan, dan pada 8:50 AM, Carpathia menuju ke New York, sampai pada 18 April.

Saat kehilangan jiwa disahkan, White Star Line menyewa kapal MacKay-Bennett untuk mengambil mayat. Sejumlah 338 mayat akhirnya didapati. Kebanyakan mayat diantar ke Halifax, Nova Scotia, di mana kebanyakan mayat yang tidak dikenal dikebumikan di Pemakaman Fairview.



Dampak Selepas Kejadian



Petikan dari Memorandum AL AS berkenaan dengan Titanic.

Saat berita mengenai malapetaka itu tersebar, ramai orang terkejut bahwa Titanic telah tenggelam dengan jumlah kematian yang begitu tinggi walaupun dilengkapi dengan teknologi yang maju. Harian-harian dipenuhi berita dan gambaran mengenai malapetaka tersebut dan s
emuanya tidak sabar-sabar untuk mendapatkan berita terkini. Banyak tabung amal didirikan untuk membantu korban dan keluarga mereka, banyak yang kehilangan orang yang merupakan tulang punggung keluarga, atau dalam kasus penumpang kelas tiga, semua barang yang mereka miliki.

Tenggelamnya kapal itu memberi dampak yang mendalam kepada penduduk Southampton. Menurut Hampshire Chronicle pada 20 April 1912, hampir 1.000 keluarga setempat terpengaruh secara langsung. Hampir setiap jalan di daerah Chapel kota tersebut kehilangan lebih dari satu penduduk dan hampir 500 rumah kehilangan keluarga.


Sebelum yang terselamatkan sampai ke New York, pemeriksaan telah dirancang untuk mengetahui apa yang terjadi atas Titanic, dan apa yang dapat dilakukan untuk menghindarkan terulangnya peristiwa itu. Senat Amerika Serikat memulai pemeriksaan mengenai musibah Titanic pada 19 April, sehari selepas Carpathia tiba di New York dengan yang selamat. Ketua Penyelidikan, Senator William Alden Smith, ingin mengumpulkan gambaran penumpang dan anak kapal saat masih jelas dalam pikiran mereka. Smith juga perlu panggilan tertulis warganegara Britania untuk pengadilan semasa mereka masih berada di tanah Amerika. Pemeriksaan Amerika berlangsung sampai 25 Mei Lord Mersey dilantik untuk mengetuai penyelidikan Dewan Perdagangan Britania mengenai musibah tersebut. Pemeriksaan Britania berlangsung antara 2 Mei dan 3 Juli. Setiap pemeriksaan mengambil testimoni dari kedua penumpang dan ABK Titanic, ABK Californian dan pakar lain.

Para penyelidik mendapati kebanyakan peraturan keselamatan ketinggalan zaman dan dengan itu pelbagai langkah keselamatan baru dilaksanakan. Kedua pemeriksaan mengenai musibah tersebut mendapati kapten dan kapal Californian gagal memberikan bantuan sewajarnya kepada Titanic. Pemeriksaan tersebut mendapati bahwa Californian lebih dekat dengan Titanic berbanding 31 km (19 ½ batu) yang dianggarkan oleh Kapten Lord dan bahwa Lord sepatutnya membangunkan operator nirkabel selepas roket dilaporkan kepadanya. Disebabkan operator nirkabel Californian tidak bertugas, 29 negara mengesahkan Akta Radio 1912, yang menyelaraskan komunikasi radio, terutama dalam keadaan panik.

Musibah tersebut turut mendorong International Convention for the Safety of Life at Sea di London, Inggris, pada 12 November 1913. Pada 20 Januari 1915, persetujuan ditandatangani oleh persidangan tersebut dan menghasilkan pendirian dan pembiayaan Patroli Es Internasional, agensi Pegawai Pesisir Amerika Serikat yang sampai hari ini memantau dan melaporkan lokasi gunung es terapung Lautan Atlantik yang dapat menjadi ancaman bagi jalur laut trans-Atlantik. Turut dipersetujui dalam peraturan baru bahwa semua kapal penumpang perlu mempunyai perahu penyelamat yang mencukupi bagi semua orang di atas kapal, dan latihan keselamatan yang bersesuaian dilakukan, dan semua komunikasi radio dikendalikan 24 jam sehari bersama sumber kuasa kedua, agar tidak terlepas panggilan kecemasan. Sebagai tambahan, disetujui bahwa tembakan roket merah dari kapal mestilah dianggap sebagai isyarat kecemasan.

Sumber : www.wikipedia.org/titanic history

Minggu, 23 Desember 2007

MAMA, I LOVE U

:) Hari Ibu.....? :)

Sedikit pingin cerita tentang Ibuku nich...

Mama. Itu panggilan aku untuk Ibuku yang paling ku banggakan.
Beliau adalah sosok wanita yang sangat berarti buat hidup aku. Walau sebenarnya kita sering banget bersilang pendapat. Aku termasuk orang yang keras, independent, dan selalu pingin jadi The Winner dalam hal apapun. Tapi mamaku menganggap kita adalah seorang The Winner apabila kita juara umum di sekolah atau meraih predikat mahasiswa terbaik di wisuda kampus. Itu yang buat kita berbeda.

Tapi dibalik perbedaan itu, sebenarnya aku sangat mengagumi mamaku. Dy sebenarnya secara fisik adalah orang yang lemah, tapi Dy begitu kuat dan tegar menghadapinya. Beliau dibesarkan di lingkungan yang sulit. Tapi dy adalah orang yang memiliki semangat yang paling besar di rumah.

Beliau mampu memdampingi Ayahku dengan setia walaupun Dy harus teromabang-ambing ikut kemanapun ayah ku ditugaskan. secara Ayah ku kerjanya selalu berpindah-pindah daerah. Dy juga mampu ikut bertanggung jawab pada keuangan keluarga, dy mampu menakhlukkan benteng keluarga yang begitu tinggi menghadang, dy mampu berjuang melawan segala macam penyakit yang datang menghampirinya, Dy mampu menghadapi watak setiap anaknya yang begitu keras dan berbeda, dan satu hal lagi yang paling penting, dy mampu memaafkan segala kesalahanku yang tak mampu ku ucapkan satu persatu.

Dari kecil aku memang sering terpisah darinya, jadi mungkin aku kurang dekat dengannya. Aku jarang sekali curhat tentang isi hatiku padanya, aku juga jarang bermanja-manja seperti anak yang lain pada umummya. Saat kami bertemu aku ingin sekali memanfaatkan waktu yang sedikit untuk bersamanya. Tapi aku menyadari dy kurang mengenali watakku, sehingga kalau kami bertemu kadang hanya perselisihan yang terjadi.

Tapi di balik semua itu aku tahu dy orang nomor satu yang menginspirasiku. Ketegarannya membuatku mengerti, hidup ini begitu berharga dan terlalu mahal harga yang kita harus bayar jika kita menyia-nyiakannya...

Aku tahu sampai sekarang tak ada satupun hal yang ada dan berasal dari diriku yang patut aku banggakan untuk dihadiahkan padanya. Sampai sekarang aku tak mampu untuk memberikan sesuatu yang bisa membanggakan dan membantu dirinya. Tidak dengan kepuasan jasmani maupun kepuasan rohani. Aku hanya mampu memberinya beban dan masalah. Aku juga hanya mampu memberikan kegagalan dan kehancuran padanya.

Aku bukan orang yang mudah mengatakan sayang padanya, terlalu kecil ungkapan sayang yang diucapkan dibandingkan seluruh yang dy berikan padaku. Ingin sekali aku mengatakan padanya, MAMA MAAFKAN SENDY, SENDY SAYANG SAMA MAMA....
Selamat hari ibu MAMAKU, AIDAR TRISNO....


Jumat, 21 Desember 2007

IDUL ADHA


Assalamu'alaikum wr wb,

Allahu Akbar !

Haii !!

Selamat merayakan hari raya Idul Adha / Qurban!

Semoga sehat lahir & bathin, bahagia di dunia & akhirat, cukup rizki, dan semakin dicintai Allah STW. Juga tentunya bagi ayah, dan ibu, sanak saudara, kawan-kawan, dan saudara-saudara seiman kita yang lain.
Amiin.

Mari kita ingat pengorbanan, serta kepatuhan nabi Ibrahim AS, dan nabi Ismail AS.

Mari kita ingat pengorbanan Nabi besar Rasululah Muhammad bin Abdullah SAW, dalam mensyi'arkan agama
yang diridhai Allah SWT.

Ingat pengorbanan ibu, ayah, (ampuni saya, Ibu, dan Ayah !), dan saudara-saudara kita, baik yang masih hidup, maupun telah meninggal dunia, untuk kita, dan sesama.

Ingat pengorbanan umat terdahulu, golongan kanan, dan tengah (QS Al Waqi'ah), yang membuka jalan bagi kita.

Ingat pengorbanan para pahlawan, dan guru kita.

Ingat jemaah Haji yang telah mengorbankan harta, waktu, dan tenaga untuk memenuhi panggilanNya. Semoga
semuanya Mabrur!

Ingat orang-orang miskin yang masih mau mengorbankan tenaga, harta, dan waktunya, untuk beribadah, dan
berjihad di jalan agama yang diridhai Allah.

Ingat pengorbanan kita sendiri untuk membaik, dan tambahlah.

Ingat tugas-tugas kita sebagai manusia, dan kalifah yang sesungguhnya menyenangkan (banyak ayat di Al
Qur'an).

INGAT pelajaran agama, yang didalamnya terkandung pelajaran petunjuk hidup, dan peradaban yang benar,
dan sempurna (Al Maidah 3).

Ingat bahwa, kekhalifahan Islam sedang tidak ada, sejak runtuh (/diruntuhkan) terakhir di masa Daulah Islamiyah Turki Ottoman, padahal sebelum abad 20, hanya ada 5 negara besar yang tergabung dalam Liga Bangsa-bangsa, yakni USA, UK, France, Kekaisaran CIna, dan Daulah Islamiyah Turki Ottoman. Dan sekarang tercerai berai jadi negara-negara Arab Saudi, Turki, Mesir, Yaman, Iraq, Iran, Bahrain, Yordania, Palestina, Libya, Nigeria, Sudan, dsb., bahkan Indonesia (ingat bahwa para Wali Sanga, dan kesultanan Demak menjalin hubungan yang erat dengan Kekalifahan).


Ingat pula bahwa, selain karena kesalahan umat Islam sendiri (antara lain yang terbesar, adalah tampuk kekalifahan yang diturunkan berdasarkan garis keturunan, serta kelalaian memenuhi kebutuhan dasar sampai berikutnya secara adil/Islami, dan kepicikan), itu adalah juga hasil kerja intelijen Barat (terutama Inggris, saat itu, coba lihat film "Lawrence of Arabia", dan baca sejarah).

Ingat bahwa kita diharuskan mencintai (rahmatan lil 'alamiin) semua makhlukNya, semua species, termasuk yang kafir sekalipun, dengan cara-cara Islami.

Dan akhirnya, ingat bahwa Allah SWT adalah kebenaransejati, dan Allah SWT sangat cinta, dan penuh kasih pada kita semua, bahkan terhadap orang kafir (walau hanya di dunia). Dan Ia telah memberi kita dunia yang indah, dan kehidupan yang indah. Subhanallah walhamdulillah, walaailahilallah, wallahuakbar ! Allahumma shalli 'alan nabi wassalim.

Wassalamu'alaikum wr wb.

Rabu, 05 Desember 2007

Deutschland Sucht Den Superstar - Cry On My Shoulder


If the hero never comes to you
If you need someone you’re feeling blue
If you’re away from love and you’re alone
If you call your friends and nobody’s home
You can run away but you can’t hide
Through a storm and through a lonely night
Then I show you there’s a destiny
The best things in life
They’re free

Chorus:
But if you wanna cry
Cry on my shoulder
If you need someone who cares for you
If you’re feeling sad your heart gets colder
Yes I show you what real love can do

If your sky is grey oh let me know
There’s a place in heaven where we’ll go
If heaven is a million years away
Oh just call me and I make your day
When the nights are getting cold and blue
When the days are getting hard for you
I will always stay here by your side
I promise you I’ll never hide

Repeat chorus
What real love can do… What love can do …
What real love can do… What love can do …
What real love can do… What love can do …

lagu ini sendy pingin persembahkan khusus buat "AyaH" yang selalu setia ama "BunDa".
Thanks Ayah.....

ANDIKA FEAT MELLY G - BUTTERFLY



Ketika waktu mendatangkan cinta
Aku putuskan memilih dirimu
Setitik rasa itu menetes
Dan semakin parah

Bisa ku rasa getar jantungmu
Mencintaiku apa lagi aku
Jadikanlah diriku
Pilihan terakhir hatimu

reff:
Butterfly terbanglah tinggi
Setinggi anganku untuk meraihmu
Memeluk batinmu yang sempat kacau
Karna merindu

Butterfly fly away so high
As high as hopes I pray
To come and reach for you
Rescuing your soul
that previous messed up touching me and you

Jalan ini jauh
Namun kita tempuh
Bagai bumi ini
Hanya milik berdua

Biar ku berlebihan
Mendekatimu
Namun ku tunggu

repeat reff

Selasa, 04 Desember 2007

MAKANAN TERKUTUK (TRUE STORY)

Cerita ini ditulis oleh seorang wartawan di Taiwan sehubungan dengan adanya gosip mengenai makanan penambah kekuatan dan stamina yang dibuat dari sari/kaldu janin manusia. ‘Healthy Soup’ yang dipercaya dapat mendapat stamina dan keperkasaan pria terbuat dari janin bayi manusia berumur 6 - 8 bulan dapat dibeli perporsi seharga 3000-4000 RMB(mata uang setempat).

Salah seorang pengusaha pemilik pabrik di daerah Tong Wan,Taiwan mengaku sebagai pengkonsumsi tetap ‘Healthy Soup’. Sebagai hasilnya, pria berusia 62 tahun menjelaskan khasiat ‘Healthy Soup’ ini mempertahankan kemampuannya untuk dapat berhubungan seks beberapa kali dalam semalam.

Penulis diajak oleh pengusaha tersebut di atas ke salah satu restoran yang menyediakan ‘Healthy Soup’ di kota Fu San - Canton dan diperkenalkan kepada juru masak restoran tersebut. Kata sandi untuk ‘Healthy Soup’ adalah BAIKUT.

Juru masak restoran menyatakan jenis makanan tersebut tidak mudah di dapat karena mereka tidak tersedia ‘ready stock’. Ditambahkan pula bahwa makanan tersebut harus disajikan secara fresh, bukan frozen.

Tetapi kalau berminat, mereka menyediakan ari-ari bayi (plasenta) yang dipercaya dapat meningkatkan gairah seksual dan juga obat awet muda.

Juru masak restoran tersebut mengatakan jika memang menginginkan Healthy Soup’, dia menganjurkan untuk datang ke sebuah desa di luar kota dimana ada sepasang suami istri yang istrinya sedang mengandung 8 bulan. Diceritakan pula bahwa si istri sebelumnya sudah pernah mengandung 2 kali, tetapi kedua anaknya lahir dengan jenis kelamin

perempuan. Jika kali ini lahir perempuan lagi, maka ‘Healthy Soup’ dapat didapat dengan waktu dekat. Cara pembuatan ‘Healthy Soup’, seperti yang diceritakan oleh jurnalis yang meliput kisah ini adalah sebagai berikut: Janin yang berumur beberapa bulan, ditambah Pachan, Tongseng, Tongkui, Keichi, Jahe, daging ayam dan Baikut, di tim selama 8 jam, setelah itu dimasak selayaknya memasak sup.

Beberapa hari kemudian seorang sumber menghubungi penulis untuk meberitahukan bahwa di Thaisan ada restoran yang sudah mempunyai stok untuk ‘Healthy Soup’. Bersama sang pengusaha, penulis dan fotografer pergi ke restoran di Thaisan untuk bertemu denganjuru masak restoran tersebut yang tanpa membuang waktu langsung mengajak rombongan untuk tour ke dapur.

Di atas papan potong tampak janin tak bernyawa itu tidak lebih besar dari seekor kucing. Sang juru masak menjelaskan bahwa janin tersebut baru berusia 5 bulan, tidak dijelaskan berapa harga belinya, yang pasti itu tergantung besar-kecil, hidup-mati janin tersebut dan sebagainya

Kali ini, harga per porsi ‘Healthy Soup’ 3,500 RMB karena stok sedang sulit untuk didapat. Sambil mempersiapkan pesanan kami, dengan terbuka juru masak tersebut menerangkan bahwa janin yang keguguran atau di gugurkan, biasanya mati, dapat dibeli hanya dengan beberapa ratus RMB saja, sedang kalau dekat tanggal kelahiran dan masih hidup, bisa semahal 2.000 RMB.

Urusan bayi itu diserahkan ke restoran dalam keadaan hidup atau mati, tidak ada yg mengetahui Setelah selesai, ‘Healthy Soup’ disajikan panas di atas meja, penulis dan fotografer tidak bernyali untuk ikut mencicipi, setelah kunjungan di dapur, sudah kehilangan semua selera makan, maka cepat-cepat meninggalkan mereka dengan alasan tidak enak badan.

Menurut beberapa sumber, janin yang dikonsumsi semua adalah janin bayi perempuan. Apakah ini merupakan akibat kebijaksanaan pemerintah China untuk mewajibkan satu anak dalam satu keluarga yg berlaku sampai sekarang, atau hanya karena kegemaran orang akan makanan sehat sudah mencapai suatu kondisi yang sangat terkutuk.

Catatan:
Harap teruskan cerita ini kepada setiap orang demi menghindari penyebarluasan kebiasaan yang tak berperikemanusiaan tersebut.

Sebagai manusia beragama dan berpikiran sehat, kita berkewajiban untuk menghentikan tindakan kanibalisme dalam bentuk dan alasan apapun. Bangsa manusia adalah bangsa yang derajatnya paling tinggi dari mahluk apapun di bumi ini, dan tindakan tersebut adalah tindakan yang sesungguhnya bukan berasal dari pemikiran manusia waras.








From : “christina julie” yuliekwan@yahoo.com

SUKA, CINTA, ATAU SAYANG??



Saat kau MENYUKAI seseorang, kau ingin memilikinya untuk keegoisanmu sendiri.
Saat kau MENCINTAI seseorang, kau ingin sekali membuatnya bahagia dan bukan untuk dirimu sendiri.
Saat kau MENYAYANGI seseorang, kau akan melakukan apapun untuk kebahagiaannya
walaupun kau harus mengorbankan jiwamu.

Saat kau menyukai seseorang dan berada disisinya maka kau akan bertanya,
,”Bolehkah aku menciummu?”
Saat kau mencintai seseorang dan berada disisinya maka kau akan bertanya
“Bolehkah aku memelukmu?”
Saat kau menyayangi seseorang dan berada disisinya maka kau akan menggenggam erat tangannya…

SUKA adalah saat ia menangis, kau akan berkata “Sudahlah, jgn menangis.”
CINTA adalah saat ia menangis dan kau akan menangis bersamanya.
SAYANG adalah saat ia menangis dan kau akan membiarkannya menangis dipundakmu sambil berkata,
“Mari kita selesaikan masalah ini bersama-sama. “

SUKA adalah saat kau melihatnya kau akan berkata,”Ia sangat cantik/tampan dan menawan.”
CINTA adalah saat kau melihatnya kau akan melihatnya dari hatimu dan bukan matamu.
SAYANG adalah saat kau melihatnya kau akan berkata,”Buatku dia adalah anugerah terindah yang pernah Tuhan berikan padaku..”

Pada saat orang yang kau SUKA menyakitimu,maka kau akan marah dan tak mau lagi bicara padanya.
Pada saat orang yang kau CINTAI menyakitimu,engkau akan menangis untuknya.
Pada saat orang yang kau SAYANG menyakitimu,kau akan berkata,”Tak apa dia hanya tak tau apa yang dia lakukan.”

Pada saat kau suka padanya, kau akan MEMAKSANYA untuk menyukaimu.
Pada saat kau cinta padanya, kau akan MEMBIARKANNYA MEMILIH.
Pada saat kau sayang padanya, kau akan selalu MENANTINYA dengan setia dan tulus…

SUKA adalah kau akan menemaninya bila itu menguntungkan.
CINTA adalah kau akan menemaninya di saat dia membutuhkan.
SAYANG adalah kau akan menemaninya tak perduli bagaimana pun keadaanmu.

SUKA adalah hal yang menuntut.
CINTA adalah hal memberi dan menerima.
SAYANG adalah hal yang memberi dengan rela.

LOVE IS IN THE AIR



Jatuh cinta, dijatuhi cinta, atau baru berencana untuk menjatuhi seseorang dengan cinta? Jangan sia-siakan dech energi positif yang dibawa oleh CINTA. Banyak karya seni lahir karena CINTA. Jadi jangan malu untuk mengekspresikan CINTA. Dari pada ngelamun mulu, catat semua rasa dalam diary atau blog kamu (siapa tahu suatu hari bisa jadi novel best seller) dan jadikan impian sebagai syair lagu yang indah (siap-siap menyaingi Melly Goeslow).

Cinta bukan urusan take n give. Love is about give n give. Tentu saja karena cinta itu soal perasaan. Dan urusan perasaan nggak pernah bisa dikalkulasiin seperti untung dan rugi.

Memberi dan memberi, pada saat perasaan lagi normal, biasanya sangat sulit. Tapi begitu jatuh cinta, kita akan punya banyak energi untuk memberi dan melakukan banyak hal, bahkan yang paling mustahil sekalipun. Manfaatkan energi dahsyat yang dibawa cinta semaksimal mungkin!



Gimana sih caranya?
Tuangkan aja seluruh perasaanmu ke dalam puisi atau lagu. Siapa tahu, ada bakat untuk jadi novelis or song writer!


Manfaatkan keinginan untuk kelihatan cantik terus, rapi terus, wangi terus, dengan pergi ke salon, spa, or lakukan perawatan mandiri aja di rumah sendiri. Sebelum menjadi cantik, yang paling penting adalah bisa merasa cantik.

Belum bisa memberikan si dia komposisi lagu paling dahsyat buatan sendiri? Buat aja kompilasi lagu pilihan penyanyi favoritnya, burn dalam satu cd, dan berikan sebagai ungkapan sayang padanya.

Siapa bilang harus beli sesuatu yang mahal untuk membuktikan kedalaman cinta? Kue, kartu ucaan, atau cd case bikinan sendiri bisa jadi kado yang sangat special.

POLISI CHINA BERLATIH COUNTER-STRIKE



Berbeda dengan peraturan yang melarang anak-anak untuk memainkan game selama berjam-jam, di China justru muncul peraturan baru yang mewajibkan seluruh anggota kepolisian mereka untuk bermain game Counter-Strike selama mungkin!! Hal ini sengaja dilakukan karena game Counter-Strike dianggap sebagai salah satu program pelatihan anti terorisme yang cukup bermanfaat. Berita ini diketahui kebenarannya setelah suatu hari sebanyak 300 anggota polisi di daerah Tianjin menyerbu sebuah Cyber Cafe untuk mengikuti kompetisi Counter-Strike selama tiga hari.



Salah satu hasil yang ingin dicapai oleh para petinggi polisi lewat program ini adalah peningkatan dalam kerjasama dan juga respon para polisi saat menghadapi situasi yang genting. Salah satu panitia acara tersebut yaitu Zhang Bin mengatakan bahwa para polisi tersebut hadir dengan sangat antusias, dan hampir dari setengah jumlah total petugas di Tianjin mengikuti kompetisi!! Melalui program ini di ketahui bahwa petugas yang mengikuti training lewat game CS menunjukkan peningkatan respon di lapangan. Namun petinggi kepolisian menegaskan bahwa pelatihan lewat game hanyalah suplemen tambahan dari latihan regular yang harus mereka jalankan sehari-hari.